Wednesday 28 December 2011

✿ DOA

Ya Allah,
saya memohon kepada-Mu, rahmat dari sisi-Mu.
Dengan rahmat-Mu Engkau menerangi hatiku.
Dengan rahmat-Mu Engkau mengumpulkan dan memudahkan urusanku.
Dengan rahmat-Mu Engkau balikkan sesuatu yang tiada dariku.
Dengan rahmat-Mu Engkau Angkat kesaksianku.
Dengan rahmat-Mu Engkau sucikan amalku.
Dengan rahmat-Mu Engkau ilhamkan kedewasaanku.
Dengan rahmat-Mu Engkau kembalikan sesuatu yang hilang dariku.
Dengan rahmat-Mu Engkau jaga aku dari segala keburukan.”

“Ya Allah, karuniakan kepadaku keimanan dan keyakinan yang tidak ada kekufuran lagi setelahnya.
Ya Allah karuniakan kepadaku rahmat, yang dengannya aku memperoleh kemulyaan-Mu, di dunia dan di akhirat.

Ya Allah, saya mohon kepada-Mu keberhasilan dan keberuntungan dalam takdir.
Predikat orang-orang syahid. Kehidupan yang bahagia. Dan pertolongan dalam menghadapi musuh.”

“Ya Allah, saya sampaikan kepada-Mu segala hajatku.
Pendeknya pikiranku. Lemahnya amalku. Saya sangat membutuhkan rahmat-Mu. Karena itu, Ya Allah, saya memohon kepada-Mu,

Wahai Dzat Yang Mengabulkan segala urusan.
Wahai Dzat yang Melapangkan dada.
Sebagaimana Engkau mudah mengalirkan (air) di antara lautan.
Maka saya mohon agar Engkau menghindarkanku dari siksa menyala-nyala.
Menghindarkanku dari do’a yang sia-sia.
Dan dari fitnah kubur.

Ya Allah, sungguh, sangat pendek pikiranku tentang itu.
Urusanku tidak sampai menjangkaunya.
Dan niatku tidak sampai melampauinya, dari kebaikan yang telah Engkau janjikan kepada seseorang dari makhluk-Mu.
Atau kebaikan yang Engkau berikan kepada seseorang dari hamba-hamba-Mu.
Dan karena itu saya rindu kepada-Mu akan itu.
Saya memohon kepada-Mu bisa mendapatkannya dengan rahmat-Mu, Ya Rabbal ‘Alamin.”

“Ya Allah,
Dzat Yang mempunyai tali yang kuat dan urusan yang baik.

Ya Allah, saya memohon kepada-Mu rasa aman di hari persaksian.
Syurga di hari kekekalan.
Bersama orang-orang dekat lagi syuhada’.
Bersama orang-orang yang rukuk lagi sujud.
Bersama dengan orang-orang yang memenuhi janji-janjinya.

Ya Allah, Sungguh Engkau Maha Cinta dan Kasih-Sayang.
Dan Engkau bekerja sesuai dengan apa yang Engkau kehendaki sendiri.”

“Ya Allah, jadikan kami orang-orang yang menjadi sebab orang lain mendapat petunjuk,
dan kami sendiri bagian dari orang-orang yang mendapatkan petunjuk.
Bukan orang-orang yang sesat lagi menyesatkan.
Damai terhadap penolong-penolong-Mu.
Perang terhadap musuh-musuh-Mu.
Kami cinta dengan cinta-Mu kepada orang yang mencintai-Mu.
Kami menentang dengan permusuhan-Mu terhadap orang yang melawan-Mu.

Ya Allah, inilah do’a, telah kami panjatkan, karena itu sewajarnya Engkau mengabulkan.
Ya Allah, kesungguhan telah kami buktikan, oleh karena itu Engkau pasti melepangkan.”

“Ya Allah, saya hamba-Mu, putra dari hamba-Mu, putra dari budak-Mu.
Ubun-ubunku berada dalam genggaman-Mu.
Hukum-Mu berlaku bagiku. Adil putusan-Mu padaku.
Saya memohon kepada-Mu dengan menyebut segala nama-Mu.
Nama Yang Engkau sendiri menamai-Mu.
Atau nama yang telah Engkau turunkan dalam kitab-Mu.
Atau nama yang telah Engkau ajarkan kepada salah satu makhluk-Mu.
Atau nama yang hanya Engkau yang tahu karena Engkau rahasiakan dalam sisi-Mu.
Agar Engkau, Ya Allah, menjadikan Al Qur’an sebagai pelita hatiku.
Sebagai cahaya bagi dadaku. Sebagai penawar kegelisahanku. Sebagai penghalau kegundahanku.”

“Ya Allah, sayangi aku untuk meninggalkan maksiat dan dosa, selamanya, selama Engkau menghidupkanku.
Ya Allah, sayangi aku, agar Engkau tidak membebani aku di luar kemampuanku.
Ya Allah, karuniakan kepadaku penglihatan yang indah terhadap sesuatu yang Engkau ridhai dariku.

Ya Allah, Pencipta langit dan bumi. Dzat Yang Maha Tinggi lagi Terhormat. Mulya yang tiada duanya.
Ya Allah, saya memohon kepada-Mu, Wahai Dzat Yang Maha Kasih.
Saya memohon kepada-Mu dengan kemulyaan Engkau dan cahaya Wajah-Mu,
agar Engkau meneguhkan hatiku dalam menjaga kitab-Mu,
sebagaimana Engkau mengajarkan itu kepada kami.
Karuniakan kepadaku kekuatan untuk selalu membacanya sesuai yang Engkau ridhai.”

“Ya Allah, Pencipta langit dan bumi.
Dzat Yang Maha Tinggi lagi Mulya.
Yang memiliki Kehormatan tiada tanding.

Ya Allah, saya memohon kepada-Mu,
Wahai Dzat Yang Maha Kasih.
Saya memohon kepada-Mu dengan kemulyaan-Mu dan cahaya Wajah-Mu,
agar Engkau menerangi penglihatanku dengan Kitab-Mu.
Agar Engkau melancarkan lisanku dengan kitab-Mu.
Agar Engkau lapangkan hatiku dengan Kitab-Mu.
Agar Engkau luaskan dadaku dengan Kitab-Mu.
Agar Engkau bersihkan badanku dengan Kitab-Mu.
Karena tidak ada yang bisa menolongku dalam menjalankan kebaikan selain-Mu.
Tiada yang bisa mendatangkan kebaikan kepadaku selain Engkau.
Dan tidak ada daya dan upaya kecuali datang dari Engkau, Ya Allah, Dzat yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.”

Doa Assyaikh Yusuf Al Qaradhawi, diambil dari dakwatuna

http://www.facebook.com/notes/amirul-syafiz/doa-yang-indah-dan-menyentuh-sanubari-ana-_/134655663252751



No comments:

Post a Comment